Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:46 WIB

Anies: Saya Lempar Tantangan ke Teman-teman Wilkes

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 11 April 2019 | 12:05 WIB
Anies: Saya Lempar Tantangan ke Teman-teman Wilkes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan saat ini Jakarta memerlukan kebijakan kesehatan yang spesifik sesuai dengan konsep perkotaan.

"Ini sebuah aspek baru yang sering kali terlewatkan," kata Anies usai memberi arahan dan menyaksikan pencanangan inovasi terkait sinergi optimalisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tahun 2019 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Menurut dia, ke depan tren kebijakan kesehatan perkotaan bukan hanya dirasakan di Jakarta, namun di seluruh wilayah Indonesia. Pasalnya, sejak tahun 2009 lebih banyak warga memilih tinggal di perkotaan daripada di pedesaan.

"Karena dulu semua rata rata tinggal di rumah tapak. Sekarang dan kedepan, akan lebih banyak diperkotaan yang tinggal di rumah susun, konsep dari kesehatan dan kebijakannya juga akan berbeda. Saya lemparkan tantangan ini kapada teman teman yang ada di wilayah kesehatan (wilkes) untuk memikirkan secara serius. Kami di jakarta membutuhkan," tuturnya.

Anies pun mempersilahkan elemen masyarakat merumuskan 10 hal paling penting untuk menunjang kesehatan maayarakat yang layak. Hal itu nantinya bakal dijadikan refrensi pengambilan kebijakan terkait kesehatan di Jakarta.

"Bukan sekedar masalah kesehatan menurut pengambil kebijakan kesehatan tetapi nyata dari masyarakat sehingga solusinya bisa aplikatif," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x