Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 03:55 WIB

Anies Minta MRT Jadi Alat Pemersatu di DKI

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 April 2019 | 12:04 WIB
Anies Minta MRT Jadi Alat Pemersatu di DKI
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Sidang Pleno Musrenbang 2019 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan ini, ia meminta seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan alat transportasi moda raya terpadu (MRT) sebagai alat pemersatu di Ibukota.

"Saya sering garis bawahi, MRT bukan sekadar alat pemindah warga dari satu tempat ke tempat lain tapi alat pemersatu karena di MRT kedudukannya tidak menentukan tempat duduknya," ujar Anies.

Ia menambahkan, MRT saat ini menjadi alat transportasi yang bersifat egaliter lantaran dapat ditumpangi setiap kelompok masyarakat di DKI Jakarta.

"Kedudukan apapun posisinya sama. Tempat ini egaliter, transportasi lain ada kelas, di sini nggak ada kelas. Office boy dengan CEO misalnya, duduk dalam gerbong yang sama. Semua dengan kerja latar belakang bebeda dalam MRT antriannya sama, presiden pun berdiri di MRT," tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Musrembang antara lain Kepala Bappennas Bambang Brodjonegoro dan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana beserta jajarannya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x