Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 00:55 WIB

Keponakan Prabowo Diyakini Lolos di Dapil Neraka

Sabtu, 6 April 2019 | 17:10 WIB
Keponakan Prabowo Diyakini Lolos di Dapil Neraka
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persaingan pemilihan calon legislatif RI Daerah Pemilihan Jakarta III diakui sangat ketat. Namun Partai Gerindra yakin kader mereka Rahayu Saraswati dapat lolos dan memenangkan suara masyarakat Jakarta.

"Dapil III DKI memang dapil neraka. Tapi dengan kualitas yang dimiliki, saya yakin Saraswati akan menang dan lolos," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Utara, S Andyika di acara Ngumpul Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2019).

Andyka mengungkapkan sejumlah alasan keponakan Prabowo Subianto itu akan menang yakni rajinnya turun menemui dan menyerap aspirasi masyarakat Jakarta.

Saraswati juga melakukan hal yang berbeda dengan politisi lainnya saat bertemu dengan masyarakat.

Ia cenderung melakukan pendidikan politik terkait tugas dan tanggung jawab DPR dan penanaman prinsip-prinsip anti korupsi kepada masyarakat.

"Ada pendidikan politik seperti buruknya nya money politic, apa itu hoax dan bagaimana pencegahannya. Satu hal yang berbeda dibanding caleg lain," tambah Andyka.

Andhika juga mengatakan kinerja Saraswati sebagai anggota Komisi VIII DPR RI sudah diketahui dengan baik oleh masyarakat DKI.

Terutama perjuangannya terhadap perlindungan perempuan, anak dan kaum disabilitas.

"Sebagai jubir, pandangan masyarakat terhadap Saraswati juga positif, terutama soal sosialisasi visi misi capres Prabowo-Sandi," tambah Andyika.

Rahayu Saraswati berharap pemilihan legislatif berjalan dengan lancar dan tanpa kecurangan.

Ia menyakini KPU dan bawaslu akan bekerja profesional dan mengawasi praktik-praktik money politik.

"Kualitas DPR bergantung pada seberapa jauh masyarakat menolak politik uang dan memilih anggota DPR karena kualitas dan kemampuannya," ujarnya.

Saraswati juga mengingatkan warga untuk tidak mudah termakan hoax yang dapat menimbulkan instabilitas sosial dalam masyarakat.

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan verifikasi dan pengecekan ulang terhadap informasi yang ada.

Seperti diketahui Nama-nama tenar bersaing untuk menjadi anggota DPR di Dapil Jakarta III. Beberapa caleg di antaranya Lulung Lunggana (PAN), Charles Honoris(PDIP), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Ahmad Sahroni (NasDem). [ton]

Komentar

Embed Widget
x