Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 18:35 WIB

Pemda DKI Siapkan Bus Antar Jemput ke Stasiun MRT

Oleh : Willie Nafie | Jumat, 5 April 2019 | 19:10 WIB
Pemda DKI Siapkan Bus Antar Jemput ke Stasiun MRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menyiapkan bus guna mengantar jemput antara pintu masuk menuju fasilitas park and ride di sekitar Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

"Kan nanti akan disiapkan Transjakarta yang shuttle bahkan gini itu lah teman-teman semuanya saya menggarisbawahi pentingnya faktor integrasi. First mile last mile," kata Anies, Jumat (5/4/2019).

Anies berharap, masyarakat tak mengeluhkan soal jauhnya park and ride di kawasan MRT. Lantaran saat ini pihaknya masih terus melakukan evaluasi guna memberikan pelayanan maksimal.

"Jadi jangan hanya mikirkan modanya saja. Itu semua kan baru dikerjakan sekarang. Jadi ketika kita membangun harus ingat orang itu menggunakan kendaraan umum kalau ada angkutan untuk first mile sama last mile," tuturnya.

Meski belum megungkapkan kapan Bustranajakarta untuk mengantar jemput fasilitas park and ride, kata Anies saat ini pihaknya telah mulai menyiapkan tempat park and ride di beberapa lokasi stasiun MRT Jakarta.

"Di sana nanti kita siapkan bus yang berputar secara reguler sehingga nantinya pengguna MRT bisa leluasa untuk parkir dengan harga yang terjangkau kemudian menggunakan kendaraan ke titik-titik di pusat," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x