Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 23:23 WIB

Bupati Kepulauan Seribu Mengeluh, Ini Reaksi Anies

Oleh : Willie Nafie | Jumat, 22 Maret 2019 | 22:10 WIB
Bupati Kepulauan Seribu Mengeluh, Ini Reaksi Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal menambah jumlah Kapal Penyeberangan Marina Ancol ke Kepulauan Seribu serta antar pulau yang tersebar di sebelas pulau-pulau kecil berpenghuni.

Hal ini ditekankan Anies usai mendengar keluhan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengenai minimnya koneksi transportasi di wilayah kepemimpinannya.

"Kita coba akan tingkatkan fasilitas kapal, sehingga masyarakat bisa memiliki mobilitas yang lebih baik dari satu pulau ke pulau lain yang termasuk dari kepulauan ke Jakarta," kata Anies.

Anies mengakui bahwa koneksi transportasi dari daratan ke Kepulauan Seribu sangat penting. Mengingat bila berjalan maksimal maka kegiatan perekonomian di Kepulauan Seribu bisa berjalan dengan baik, harga-harga relatif stabil.

Meski demikian, Anies belum membeberkan berapa banyak kapal yang bakal ditambah. Lantaran masih dilakukan pengkajian lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Tentu akan dikaji berapa jumlahnya ukurannya, rutenya, dan akan ditingkatkan jumlahnya baik dari Jakarta ke pulau maupun antar pulau di Kepulauan Seribu," tutupnya. [adc]

Komentar

x