Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 17:31 WIB

Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta

Oleh : Willie Nafie | Senin, 18 Maret 2019 | 21:18 WIB
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan uji coba transportasi massal kereta Moda Raya Terpadu (MRT) fase 1 dengan tujuan Bundara HI - Lebak Bulus berjalan baik bahkam animo masyarakat sangat tinggi.

"Kesiapan MRT Jakarta sejak ujicoba semua berjalan baik, animo masyarakat tinggi, dan ini menumbuhkan optimisme kami atas MRT yang bakal mampu merubah gaya hidup masyarakat terutama soal mobilitas," kata Sigit, di Balai Kota DKI, Senin (18/3/2019).

Bahkan untuk mendukung hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta bakal menambah lagi sejumlah trayek baru Transjakarta. Antara lain Lebak Bulus Dukuh atas, Kuningan, lalu layanan lanjutan hingga Jakarta Kota karena fase 1 baru sampai bundaran HI.

"Sedang dalam proses izin bptj yaitu penyediaan trayek dari Tangsel Tangerang dan Depok untuk memastikan bahwa MRT bisa diakses dan menggantikan kendaraan pribadi. Park and ride sedang dibangun dan hanya bisa untuk kartu jelajah karena untuk memastikan yang parkir pakai MRT.
Target 20 Maret 2019 seluruh rekomtek Menhub akan terbit," tuturnya.

Diketahui proses uji coba transportasi massal kereta Moda Raya Terpadu (MRT) fase 1 dengan tujuan Bundara HI - Lebak Bulus sudah mulai dilaksanakan dar 12 Maret hingga 24 Maret mendatang. Kemudian beroperasi dari pukul 05:30 WIB hingga 22:00 WIB. [adc]

Komentar

Embed Widget
x