Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 18:42 WIB

Pilih Pengganti Sandiaga Cukup Sehari

Oleh : Willie Nafie | Kamis, 14 Maret 2019 | 16:27 WIB
Pilih Pengganti Sandiaga Cukup Sehari
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan proses pemilihan posisi wakil gubernur DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno lantaran maju sebagai cawapres bakal berlangsung hanya sehari.

Namun saat ini masih sedang dalam penggodokan siapa saja yang bakal menjadi anggota panitia khusus (pansus). Kemudian pansus nantinya membuat tata tertib dan mengawasi pemilihan wagub DKI oleh anggota DPRR RI.

"Kan bisa cepat bisa lambat itu berpengaruh sama tadi pembentukan Pansus tata tertib kalau sudah di susun tata tertib seminggu keluar mah pemilihan cukup sehari," kata Syarif, Kamis (14/3/2019).

Syarif juga berharap pembentukan Pansus ini hanya berlangsung seminggu. Kemudian cepat atau lambat pemilihan wagub tergantung pada tuntasnya pembetukan pansus. Ada dua nama yang sudah disepakati Gerindra dan PKS sebagai cawagub DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Setelah selesai tata tertib baru bikin panitia pemilihan panitia pemilihan itu yang akan bekerja melakukan pemilihan berdasarkan tata tertib yang sudah disahkan di paripurna," pungkasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x