Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 18:31 WIB

Anies : Tugas Pemerintah Bukan Cari Untung

Oleh : Willy Nafie | Rabu, 13 Maret 2019 | 23:26 WIB
Anies : Tugas Pemerintah Bukan Cari Untung
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saham bir yang rencananya bakal dilepas Pemprov DKI dari PT Delta Djakarta bernlai Rp 1,2 triliun. Adapun uang tersebut bakal dialokasikan untuk perihal bermanfaat bagi rakyat.

Untuk itu, Anies menekankan meskinya langkahnya untuk melepaskan saham dari perusahaan bir tersebut harus didukung oleh pihak legislatif.

"Saya rasa sederhana sekali kok, itu soal uang sebanyak itu mau dipakai apa, mau dipakai membiarkan atau dipakai untuk, kita punya kebutuhan dana yang besar loh, tahun lalu teman teman ingat saya minta ke dewan 1,2 triliun untuk pipa, angkanya sama tuh dengan nilai ini, bayangkan kalau itu dipakai untuk air bersih, terasa manfaatnya lebih besar. Jadi tugas pemerintah bukan mencari untung tetapi tugas pemerintah itu melaksanakan undangundang," kata Anies, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyatakan sebaiknya saham di perusahaan bir tersebut meski dijual. Lalu anggaran sebanyak Rp 1,2 triliun tersebut dimasukkan ke APBD DKI kemudian baru dialokasikan.

"Enggak gini uang itu musti masuk apbd nanti di apbd dijelaskan buat apa baru nanti dialokasikan owh iya dong. Saya kira jauh lebih baik dijual," tuturnya.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo tak setuju Anies melepas saham bir di PT Delta. Mengingat kepemilikan saham bir itu mendatangakan deviden hingga Rp50 miliar pertahun. [adc]

Komentar

Embed Widget
x