Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 18:53 WIB

PKS Nilai Anies Lepas Saham Bir Untuk Rakyat

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 6 Maret 2019 | 09:31 WIB
PKS Nilai Anies Lepas Saham Bir Untuk Rakyat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perbedaan keputusan dalam rencana pelepasan saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT DELTA Djakarta Tbk masih terus berlanjut. Pasalnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi tidak meyetujui langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham.

"Pak Anies komunikasi lebih intensif dengan pak ketua, berdialog. Saran saya komunikasi lebih intensif. Pak Pras orangnya baik," kata Suhaimi, Rabu (6/3/2019).

Suhaimi meyakini apabila terjadi komunikasi antara Anies dan Prasetyo maka situasi diyakini bakal mencair kemudian ditemukan jalan keluar yang tepat. Lantaran langkah Anies tersebut semata mata untuk dialihkan kepada kebutuhan masyarakat Jakarta.

"Kan ada saham 26,25 persen itu dilepas untuk lebih diprioritaskan kepada kebutuhan masyarakat. Seperti pemberdayaan ekonomi akan lebih prioritas atau dibentuk BUMD baru yang lebih prioritas. Ketika dialog bisa jadi cair," pungkasnya.

Diketahui saat momentum kampanye Pilkada DKI 2017, Anies dan Sandiaga Uno berjanji bakal melepas saham di perusahaan bir PT DELTA Djakarta Tbk. Sementara itu, Ketua DPRD DKI Prasetio menolak lantaran menganggap Pemrov DKI Jakarta tidak rugi. Bahkan menghasilkan laba hingga Rp 50 miliar. [rok]

Komentar

Embed Widget
x