Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:20 WIB

Polisi Buru Dua DPO Terduga Bandar Ekstasi Diamond

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 25 Februari 2019 | 19:27 WIB
Polisi Buru Dua DPO Terduga Bandar Ekstasi Diamond
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Subdit I Narkoba PMJ pimpinan AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengamankan SS dan ST dua tersangka jaringan narkoba Malaysia-Pontianak-Jakarta.

Meski demikian, polisi masih memburu dua orang DPO jaringan narkoba yang mengedarkan 'Ekstasi Diamond' narkotika jenis baru kandungan MXE ini.

"Setelah kedua tersangka ini kita bawa ke Polda, lalu kita introgasi. Terangska ini mendapat dari DPO R. DPO ini ada di pontianak. Masih kita cek dan kita buru," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2109).

Selain R, ada juga DPO N yang diketahui ada di Negeri Jiran Malaysia. Keberadaan N ini diketahui dari sejumlah bukti transfer yang diamankan Polisi.

"Kemudian juga kita mendapatkan bahwa ada bukti transferan, transferan sekitar dua kali, bahwa tersangka ini juga mentransfer ke malaysia. Inisial N. Ini madih kita dalami. Apakah warga Malaysia atau bukan. Tapi dia ada di Malaysia. Transferannya ke Malaysia. Ini masih kita dalami tandasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Subdit I Ditresnarkoba PMJ berhasil mengungkap jaringan narkotika jaringan Malaysia-Pontianak-Jakarta.

Pada pengungkapan ini polisi mengamankan dua tersangka masing-masing SS dan ST. Polisi juga amankan 1,2 kilogram sabu, 54 butir extasy dan 135 butir Happy Five.

Selain saat mengungkap jaringan narkotika Malaysia-Pontianak-Jakarta, Subdit I Ditresnarkoba PMJ menemukan Narkotika jenis baru Metoxethamine (MXE) 'Ekstasi Diamon' sebanyak 9 ribu butir.

Anggota Puslabfor Mabes Polri AKBP Jaswanto menjelaskan, pihaknya baru menemukan narkotika jenis ini. Ia menjelaskan ekstasi diamond adalah jenis narkoba berbentuk pil ekstasi berwarna cokelat muda berlambang diamond. Namun kadarnya bukanlah MDMA seperti yang ada di ekstasi.

"Jadi ekstasi diamond ini kandungannya bukan MDMA. Dia kandungannya ada 3. Pertama Metoxethamine (MXE) yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungamnya MXE, Kafein dan Ketamin," ulasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x