Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:28 WIB

Kebakaran Hebat Di Muara Akibat Korsleting

Oleh : Ivan setyadhi | Sabtu, 23 Februari 2019 | 23:40 WIB
Kebakaran Hebat Di Muara Akibat Korsleting
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Hutagalung mengatakan, kebakaran puluhan kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara bermula adanya pengelasan listik pondasi mesin penyedot air kapal.

Kemudian, terjadi korsleting listrik sehingga kapal-kapal yang terparkir berdekatan terbakar.

"Karena memang kapal berdekatan satu sama lain, dari percikan api itu menyebabkan adanya korselting listrik sehingga menimbulkan kebakaran dan merambat ke kapal lainnya," ujar Reynold di lokasi kejadian, Sabtu (23/2/2019).

Akibatnya, 15 unit kapal dilalap si jago merah. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan guna menjinakan api yang masih berkobar. Hingga saat ini masih berlangsung untuk pemadaman.

"Sampai saat ini sudah 15 kapal yang terbakar namun kami telah melakukan upaya bersama damkar, ada 18 unit untuk pemadaman. Dan sudah dilokalisir hanya 15 kapal. Kapal lain sudah dapat bergeser," jelasnya.

Lebih jauh, Reynold menyebut tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dirinya menghimbau kepada masyarakat di sekitar untuk bergeser agar proses pemadaman cepat dilakukan.

"Sampai saat korban jiwa tak ada, karena kami bersama stake holder yerkait menjaga tetap aman. Baik untuk pekerja maupun pabrik, kami imbau untuk bergeser agar dapat dilakukan pemadaman segera. Insya Allah dapat segera dipadamkan," ujar Reynold.

Sebelumnya, insiden kebakaran dikabarkan menimpa sejumlah kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Dari informasi, 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Komentar

Embed Widget
x