Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Januari 2019 | 10:56 WIB

Gandeng Rhenald Kasali,Anies Buat Program RKMENTEE

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 13 Januari 2019 | 07:23 WIB

Berita Terkait

Gandeng Rhenald Kasali,Anies Buat Program RKMENTEE
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program khusus kepemudaan untuk mengembangkan potensi anak muda Ibukota. Momen peluncurannya, diabadikan di akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (12/1/2019).

Tampak dalam foto unggahannya, Anies yang mengenakan batik bermotif corak biru meluncurkan program terbaru Pemprov DKI ini di hadapan anak-anak muda Jakarta.

"Anak muda itu memang minim pengalaman, maka dari itu mereka tidak menawarkan masa lalu. Mereka menawarkan masa depan," tulis Anies dalam keterangan fotonya.

Lewat keterangan foto yang sama, ia mengatakan para anak muda akan menentukan masa depan Indonesia pada tahun 2045, ketika genap seabad kemerdekaan.

"Masa depan seperti apa yang akan dihadirkan oleh mereka harus disiapkan dari sekarang. Karena itu saya senang sekali ketika diajak Prof. Rhenald Kasali untuk berbagi gagasan mengenai kepemimpinan pada RKMENTEE di @Rumah_Perubahan," tuturnya.

Adapun RKMENTEE (Rhenald Kasali Mentee) merupakan program kepemudaan dan kepemimpinan yang digagas oleh Prof. Rhenald Kasali sejak 2015 untuk mempersiapkan generasi bangsa yang tidak hanya pintar di kelas melainkan juga memiliki kecakapan hidup.

"Sebab, pintar di kelas tidak selalu sebanding dengan pintar dalam menjalani kehidupan," tandas keterangan unggahan yang menerima 32.902 tanda suka dari pengguna Instagram ini.

Komentar

Embed Widget
x