Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 23:19 WIB

Polisi Ringkus Puluhan Preman Bertato di Jakpus

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 5 Januari 2019 | 20:59 WIB
Polisi Ringkus Puluhan Preman Bertato di Jakpus
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat, Kodim 05/01 Jakarta Pusat dan jajaran Walikota Jakarta Pusat menggelar razia preman di wilayah administrasinya.

"Ada 100 personel yang diterjunkan. Ini sasarannya ada yang di blok-blok Pasar Tanah Abang dan seputaran Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim dan Thamrin City. Mereka selalu meresahkan masyarakat, pemalakan dan restribusi liar," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Dalam razia tersebut puluhan preman bertato beserta sejumlah barang bukti seperti lem, pisau, gitar, dan uang retribusi ilegal diamankan.

"Ada juga yang membawa senjata tajam dan ada juga parkir liar," tuturnya.

Adapula sejumlah orang kedapatan mencetak karcis retribusi ilegal dengan nilai perkarcis sebanyak Rp 10 ribu. Mereka beroperasi di kawasan Thamrin City.

"Duitnya masuk ke kantong pribadi, Ini ilegal. Termasuk tanda parkir ini juga ilegal Kami akan proses semua. Kami akan dalami terus ya berapa keuntungan mereka. Operasi ini akan kami terus lakukan karena parkir liar ini meresahkan masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 05/01 Jakarta Pusat Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana menuturkan pihaknya terus mendukung upaya Polres Jakarta Pusat agar menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Kami terus koordinasi dan menyiapkan anggota untuk membantu Polri dalam memberantas Premanisme. Intinya kami selalu hadir untuk menciptakan rasa aman di masyarakat," pungkasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x