Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 12:06 WIB

Anies Ganti Taman Honda Jadi Taman Tebet

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 4 Januari 2019 | 01:50 WIB
Anies Ganti Taman Honda Jadi Taman Tebet
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan Taman Honda yang berada di kawasan Tebet saat ini namanya diubah menjadi Taman Tebet. Karena, sebagai bukti Taman Tebet dikelola pemerintah.

"Kita akan gunakan nama Taman Tebet, tidak (bukan Taman Honda). Lebih mencerminkan kenyataannya bahwa ini dikelola oleh pemerintah, didanai pemerintah, dibangun pemerintah dan dimanfaatkan oleh warga di lingkungan tempat ini," kata Anies, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI akan menata ulang lokasi Taman Tebet ini agar bisa menjadi tempat yang nyaman sepanjang hari bagi seluruh usia masyarakat baik yang muda sampai warga senior.

"Yang akan dilakukan nanti ada beberapa hal, pertama dalam mengintegrasikan sisi Utara dan Selatan sehingga dia menjadi satu kesatuan Taman. Jadi Taman Tebet ini menjadi satu kesatuan nanti ada bagian Utara dan bagian selatan ada juga bagian lalu lintas," ujarnya.

Ia menjelaskan nanti penggabungan Taman Tebet ini tidak menghilangkan jalan, tapi tamannya akan naik ke atas dan tidak seperti jembatan kemudian ada kemiringan sehingga melewati jalan.

"Jadi tamannya diintegrasikan, jalannya tetap ada. Tapi bukan jembatan. Kalau ini selebar taman," jelas dia.

Anies ingin taman ini jika sudah nyaman akan dimanfaatkan banyak hal oleh warga, seperti tempat kegiatan belajar, warga senior bisa berkumpul termasuk untuk jadi tempat prewedding.

"Ini akan dibangun sebagai park bukan sebagai garden, nama Bahasa Indonesia sama taman tapi kalau garden untuk di tonton, kalau park itu to play kita bisa bermain bisa berkegiatan," ujarnya. [ton]

Komentar

x