Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Januari 2019 | 10:15 WIB

Anies Ingin Tata Ulang Taman Tebet

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 Januari 2019 | 17:04 WIB

Berita Terkait

Anies Ingin Tata Ulang Taman Tebet
Gubernur DKI, Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom/A. Farhan Faris)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan meninjau lokasi Taman Tebet dan Taman Lalu Lintas di Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (3/1/2019). Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan penataan ulang dari Taman Tebet.

"Taman Tebet ini sudah salah satu taman yang dimanfaatkan oleh warga di lingkungan kita Tebet," kata Anies.

Menurut dia, tujuan dilakukan penataan ulang Taman Tebet ini agar bisa menjadi tempat yang nyaman sepanjang hari bagi seluruh usia masyarakat baik yang muda sampai warga senior.

"Yang akan dilakukan nanti ada beberapa hal, pertama dalam mengintegrasikan sisi Utara dan Selatan sehingga dia menjadi satu kesatuan Taman. Jadi Taman Tebet ini menjadi satu kesatuan nanti ada bagian Utara dan bagian selatan ada juga bagian lalu lintas," ujarnya.

Kemudian, Anies melihat Taman Lalu Lintas sudah jadi sehingga sekarang masyarakat sudah mulai merasakan manfaatnya yang begitu banyak dan dapat feedback positif tentang menyebut Taman Lalu Lintas.

"Tapi sesungguhnya semua satu kesatuan Taman Tebet," jelas dia.

Selanjutnya, Anies ingin memastikan bahwa air yang mengalir disini itu air yang bersih dan tidak berbau sehingga mereka yang kesini menjadi nyaman termasuk pengelolaan TPS (tempat pembungan sampah) akan diatur lagi.

"Sehingga tidak menyebabkan aroma yang tidak sedap di lingkungan taman kita," katanya.

Dengan demikian, Anies berharap Taman Tebet ini menjadi program percontohan awal untuk kedepan diterapkan di taman-taman yang ada di Jakarta agar taman-taman dapat jadi tempat warga berkegiatan dan interaksi.

"Jadi harapannya taman-taman ini benar-benar menjadi taman tempat warga berkegiatan warga berinteraksi bukan semata-mata tempat hijau untuk dipandang tapi tempat hijau untuk berkegiatan. Insya Allah, 2019 akan dikebut karena anggaran sudah disiapkan," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x