Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:24 WIB

Anies Terbitkan Pergub Baru Aturan Ganjil-Genap

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 2 Januari 2019 | 14:47 WIB

Berita Terkait

Anies Terbitkan Pergub Baru Aturan Ganjil-Genap
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) baru aturan ganjil-genap (gage) di Ibukota tahun 2019. Peraturan Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap itu resmi diterbitkan pada 31 Desember 2018.

Dalam Pergub tersebut gage masih diterapkan pada hari kerja, mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB. Aturan gage tidak berlaku pada hari Sabtu-Minggu dan libur nasional.

Kemudian gage juga tidak berlaku dari persimpangan hingga gerbang tol terdekat dan keluar pintu tol, hingga persimpangan terdekat.

Untuk lengkapnya, Anies menunggah infografik gage 2019 di akun media sosial instagramnya, seperti dibawah berikut.

Teman-teman ada yang perhatikan dalam seminggu terakhir ini langit Jakarta terlihat biru cerah dan setiap sore kita disuguhi senja yang mengagumkan? Diperkirakan 234 ribu kendaraan keluar dari Jakarta selama libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Pemprov tidak bisa melarang ratusan ribu kendaraan tersebut kembali ke Jakarta, tapi kami bisa membatasi jumlah kendaraan yang lalu lalang di ibu kota, melalui Sistem Ganjil Genap. Mari beralih ke transportasi publik, ikut menjadi bagian dari solusi, demi kualitas udara ibu kota yang lebih bersih sehat untuk kita semua. #Repost from @dishubdkijakarta. ... Pada Senin, 31 Desember 2018 telah terbit Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap sebagai dasar hukum pelaksanaan peraturan pada tahun 2019. Selengkapnya silahkan cek dalam infografis berikut!! Semoga menjadi kebijakan yg dapat dilaksanakan semua pihak dan bermanfaat baik ke depannya #trafficdemandmanagement #trafficrestrain #trafficpolicy #Gage2019 #dishubdkijakarta #ganjilgenap

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

[fad]

Komentar

Embed Widget
x