Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 17:46 WIB

Polisi Rekonstruksi 20 Adegan Pengeroyokan TNI

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 17 Desember 2018 | 17:13 WIB
Polisi Rekonstruksi 20 Adegan Pengeroyokan TNI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polda menggelar rekonstruksi pengeroyokan terhadap dua anggota TNI, di Pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur yang terjadi pekan lalu, Senin (17/12/2018).

Adapun rekonstruksi ini digelar oleh jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan berlangsung di halaman parkir Resmob Mapolda, Jakarta. Selama rekonstruksi, terpantau petugas melakukan pengawalan ketat.

Tampak para petugas berpakaian serba hitam ini membawa senjata laras panjang. Garis polisi kuning pun terbentang di sekitar area lokasi digelarnya rekonstruksi kasus ini.

Kanit I Resmob Polda Metro Jaya Kompol Malvino Sitohang mengungkapkan, lebih dari sepuluh adegan rekonstruksi dilakukan dengan melibatkan para tersangka, yakni Agus Priyantara, Herianto Pandjaitan, pasangan suami-istri Iwan Hutapea dan Suci Ramdani serta Depi.

"Hari ini kami melakukan rekontruksi. Ada 20 adegan. Adapun rekonstruksi ini dilakukan untuk melihat kesesuaian para keterangan saksi dan tersangka," katanya di lokasi, Senin (17/12/2018).

Ia menjelaskan, adegan rekonstruksi yang dilakukan antara lain saat kelima tersangka menggeser motor tanpa sepengetahuan korban hingga adegan ke enam korban menegur tersangka.

"Lalu adegan tersangka Devi dan IH melihat HP ditegur oleh korban. Kemudian tersangka Devi menghampiri tersangka lainnya kalau HP sedang cekcok dengan tentara," tandasnya.[jat]

Komentar

x