Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 23:23 WIB

Gerindra Minta Cawagub DKI Dites, PKS Takut?

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 13 Desember 2018 | 14:15 WIB
Gerindra Minta Cawagub DKI Dites, PKS Takut?
Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta kembali mempertanyakan kenapa DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI terus mempersoalkan fit and proper test cawagub DKI.

"Kita minta yang dicalonkan itu dilakukan fit dan proper kok susah gitu lho. Takutnya apa? Apa nggak siap kadernya. Kalau siap kan aman-aman aja. Supaya rakyat Jakarta tau juga gitu lho. Kalau perlu terbuka itu fit dan proper kenapa jadi susah," ujar Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik, Kamis (13/12/2018).

Menurut Taufik, hingga saat ini PKS belum mengajukan nama siapa yang bakal mewakili partai tersebut saat melakukan uji kelayakan atau fit and proper test terhadap cawagub DKI. Namun yang diajukan adalah nama kader yang bakal dicalonkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Sampai sekarang PKS belum ngasih nama siapa yang buat fit and proper, malah dia kasih nama calon, kan ngarang itu. Ngasih nama Syaikhu sama Agung. Secara politik kita sudah serahkan kepada PKS," tuturnya.

Sebelumnya PKS berharap Partai Gerindra tidak mempersulit penetapan wakil gubernur DKI Jakarta, namun segera merealisasikan kursi orang nomor 2 di DKI itu ke kader PKS.

"Kesepakatan sudah final ke PKS, intinya kita tinggal melanjutkan beberapa hal yang perlu disepakati. Kalau mau simpel dari pihak Gerindra, ya sudah Gerindra tinggal tanda tangan saja," Kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso. [rok]

Komentar

x