Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 04:50 WIB

PKS Minta Tak Mempersulit Kesepakatan

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 12 Desember 2018 | 21:21 WIB
PKS Minta Tak Mempersulit Kesepakatan
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Partai Gerindra tidak mempersulit penetapan wakil gubernur DKI Jakarta, namun segera merealisasikan kursi orang nomor 2 di DKI itu ke kader PKS.

"Kesepakatan sudah final ke PKS, intinya kita tinggal melanjutkan beberapa hal yang perlu disepakati. Kalau mau simpel dari pihak Gerindra, ya sudah Gerindra tinggal tanda tangan saja," Kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso, Rabu (12/12/2018).

Menurut dia, sejatinya PKS telah mengikuti apa yang dikehendaki Gerindra dalam beberapa hal ketika berkoalisi. Mulai dari pilkada DKI Jakarta 2017, Pilkada Jawa Barat 2018, sampai penetapan cawapres pendamping capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

"Kemarin pak Taufik bilang agar PKS suruh menghormati peraturan yang ada di Gerindra dengan mengikuti peraturan. Tapi tolonglah Gerindra hormati kita," pungkasnya.

PKS telah menyiapkan dua nama yakni mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto sebagai calon wakil gubernur DKI.

Keduanya nanti harus terlebih dahulu mengikuti fit and proper test, namun hingga tak kunjung direalisasikan oleh Gerindra sebagai salah satu partai pengusung.[jat]

Komentar

Embed Widget
x