Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Januari 2019 | 10:40 WIB

Kereta MRT Fase I Dinamai 'Ratangga'

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 10 Desember 2018 | 21:58 WIB

Berita Terkait

Kereta MRT Fase I Dinamai 'Ratangga'
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kesiapan rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (10/12). - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan jalur MRT Bundaran HI-Lebak Bulus, Senin (10/12/2018). Peninjauan Anies didampingi oleh jajaran pengurus MRT.

Pada kesempatan inl juga kereta MRT rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus diberi nama Ratangga.

Dirut MRT William Sabandar mengatakan nama ini, diambil dari puisi kitab Arjuna Wijaya dan kitab Sutasoma yang dikarang oleh Mpu Tantular.

"Ratangga sebagai nama dari Kereta MRT Jakarta. Nama Ratangga diambil dari puisi kitab Arjuna Wijaya dan kitab Sutasoma yang dikarang oleh Mpu Tantular. Dalam bahasa Jawa kuno, arti Ratangga adalah kereta perang yang identik dengan kekuatan dan pejuang," katanya di Depo MRT Lebak Bulus, Senin (10/12/2018).

Ia berharap nama tersebut diharapkan bisa menjadi doa dari kereta MRT yang akan diopersionalkan pada 2019.

"Makna tersebut diharapkan dalam menjalankan tugas saat MRT Jakarta beroperasi Insya Allah Maret 2019 ini. Semoga Ratangga akan selalu teguh dan kuat mengangkut para pejuang Jakarta," ulasnya.

Kereta MRT fase I akan melewati 13 stasiun dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. William menuturkan saat ini persiapan sudah mencapai 97 persen.

"Waktu tempuh 30 menit yang akan melewati 13 stasiun dengan jalur sepanjang 16 km," bebernya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x