Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 18:38 WIB

Skybridge Tanah Abang Mulai Dilalui Pejalan Kaki

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 7 Desember 2018 | 08:44 WIB

Berita Terkait

Skybridge Tanah Abang Mulai Dilalui Pejalan Kaki
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Jembataan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai diizinkan untuk dilewati pejalan kaki mulai hari ini Jumat (7/12/2018).

Hal tersebut sebagai bentuk ujicoba yang bertujuan untuk dapat mengevaluasi kekurangan apa saja yang belum terpenuhi guna menunjang fasilitas tersebut agar lebih maksimal.

"Tujuannnya adalah untuk mengetahui kekurangan yang harus disempurnakan sampai dengan JPM Tanah Abang ini di resmikan oleh Bapak Gubernur pada kesempatan yang akan datang," kata Direktur Utama PD Pasaar Jaya Yoory C. Pinontoan lewat keterangan tertulis.

Adapun pembangunan jembatan penyebrangan tersebut bertujuan untuk membangun integrasi antar moda transportasi di Stasiun Tanah Abang. Kemudian mengatasi kesemerawutan di depan pintu stasiun kereta api tersebut.

Di mana jembatan penyebrangan Tanah Abang terdapat fasilitas halte yang menghubungkan dengan blok-blok pasar Tanah Abang.

Adapun uji coba kali ini adalah ujicoba pengoperasian lintasan untuk orang dan angkutan umum. Lintasan orang adalah pergerakan orang melintas jembatan penyebrangan dan lintasan angkutan umum adalah pergerakan Trans Jakarta dan Mikrolet.


Adapun rute bus transjakarta yang akan mengunakan halte-halte tersebut adalah: Rute Bus 5 F, Kampung Melayu - Tanah abang dan Rute Bus 8C, Iskandar Muda - Tanah Abang. Kedua rute tersebut akan melewati Jalan kebon Jati-belakang Blok G-Jalan Jatibaru Raya, berhenti di halte baru Jatibaru dan halte Jatibaru bengkel, kemudian lewati Flyover Cideng, Hotel Millennium-Jalan Fachrudin.

Kemudian juga dilewati oleh Rute bus 1H, Tanah Abang-Gondangdia, Rute bus GR 2, dan Tanah Abang Explorer.

"Tujuan utama dari penataan ini yaitu perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang untuk tertib ketika berada di kawasan Tanah Abang," tutupnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x