Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 17:56 WIB

Kasus Ratna, Rocky Gerung Mengaku Tengah d Elbrus

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 4 Desember 2018 | 14:00 WIB

Berita Terkait

Kasus Ratna, Rocky Gerung Mengaku Tengah d Elbrus
Akademisi Rocky Gerung - (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Akademisi Rocky Gerung mengaku saat kasus dugaan penyebaran kebohongan tersangka Ratna Sarumpaet memanas, dirinya tengah berada di Gunung Elbrus, Rusia.

"Pada waktu kejadian, saya ada di ketinggian 5600 di gunung es. Jadi saya ndak tau apa yang terjadi di Jakarta. Saya di Gunung di Rusia di Elbrus," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/12/2018).

Dia mengaku baru tahu kasus Ratna ini lewat media sosial sepulang dari Elbrus. Rocky mengaku tahu setelah melihat Twitter dan Facebook.

"Saya berada di ketinggian di kedinginan. Saya berada di sini di dataran rendah kepanasan, itu jaraknya," katanya lagi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya kembali mengagendakan pemanggilan akademisi Rocky Gerung untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet pada Selasa (4/12). Pemanggilan ini merupakan petunjuk dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Agendanya demikian (pemeriksaan Rocky Gerung hari ini)," katanya saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).

Diketahui, Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks, Jumat, 5 Desember 2018. Aktivis perempuan itu sempat menggegerkan publik karena mengaku diamuk sejumlah orang.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dari penerapan pasal berlapis itu, Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara. [rok]

Komentar

Embed Widget
x