Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 17:55 WIB

Macet di Cawang

Anies Berencana Buat Jalur Alternatif Transjakarta

Oleh : Willi Nafie | Senin, 3 Desember 2018 | 22:17 WIB

Berita Terkait

Anies Berencana Buat Jalur Alternatif Transjakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui ada warga yang kerap naik bus Transjakarta mengeluhkan soal kemacetan di sepanjang Jl. MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Lantaran kerap terjadi macet saat jam-jam sibuk akibat imbas pengerjaan proyek LRT. Hal itu kemudian membuat Anies ingin membuat jalur alternatif di sepanjang jalan tersebut.

"Itu yang utama nanti dilihat lagi. Mungkin kalaun perlu dibuatkan jalur alternatif selama konstruksi ada," kata Anies, Senin (3/12/2018).

Bahkan, ada warga yang mengusulkan untuk arah ke Harmoni dapat melintas ke arah bypass lalu Jl. Pramuka sehingga terbebas dari kemacetan.

"Karena bagi mereka yang akan ke harmoni terhalang sekali. Ya nanti biar saya teruskan sama dirut aja biar di cek. tapi intinya memang kita perlu melihat tempat-tempat yang sedang ada konstruksi berat," tuturnya.

Menurut Anies saat ini penting bus Transjakarta sebagai moda transportasi massal harus berupaya membuat berbagai terobosan akses agar lebih cepat.

"Karena tujuan umum kendaraan massal ini adalah memfasilitasi agar lebih cepat daripada kendaraan pribadi. lebih cepat, mengurangi kemacetan, jadi nanti kita coba cari kalo perlu rute-rute baru sementara biar disiapkan," tutupnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x