Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 17:53 WIB

Tim Gegana Polri Amankan Mortir di Depok

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Tim Gegana Polri Amankan Mortir di Depok
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Barang yang diduga mortir di Pengepul Barang Bekas rongsokan ditemukan di Jalan Raya Curug RT 04/09 Kel Curug Kec Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).

Informasi dari Polda Metro Jaya, penemuan barang diduga mortir terjadi pada pukul 08.00 WIB. Berikut laporan perkembangan penemuannya:

A. Penemuan mortir berukuran panjang sekitar 30 cm dengan diameter 7 cm tersebut di lokasi rongsokan milik Sdr NUR HOLIS,Tempat tanggal lahir Sampang 10 November 1984, Laki Laki, Islam, Wiraswasta, Alamat : RT 04/09 Kel Curug Kec Bojongsari Kota Depok.

B. Kronologis kejadian sebagai berikut :
- Pada sekitar dua minggu yang lalu Sdr. NUR HOLIS ( Pemilik Rongsokan ) menerima barang rongsokan dari seorang yang tidak dikenal.
- Pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 sekitar jam 13.00 WIB ditemukan sebuah Mortir di dalam karung saat sedang di buka oleh karyawannya Sdr. M. LAFI MAKSUM kemudian karyawan yang lainnya Sdr. M. SYARIF mengetahui bahwa ada sebuah barang di duga menyerupai mortir dikarung lalu barang tersebut di masukkan ke dalam ember yang berisi air oleh Sdr. NUR HOLIS ( Pemilik Rongsokan ).
- Pada hari Sabtu tanggal 01 Desember 2018 pukul 08.00 Wib M SYARIF memberitahukan kepada Sdr. ABDUL HADI ( Polri ) dan meneruskan informasi tersebut ke Bhabinkamtibmas Curug AIPTU MUJAHIDIN yang selanjutnya Memberitahukan kepada Polsek Sawangan, kemudian pada jam 08.30 Wib piket fungsi mendatangi TKP.

C. Tindakan yang diambil :

1. Piket fungsi di pimpin Kapolsek Sawangan Mendatangi TKP dan memasang Police Line.
2. Mengamankan TKP dan memasang Police Line.
3. Mencari dan mendata meminta keterangan saksi - saksi di TKP.
4. Kapolsek Sawangan melaporkan ke Polresta Depok dan Gegana Polda Metro Jaya.

Pada pukul 11.50 Wib Tim Gegana Sat Brimobda Polda Metro Jaya dipimpin Bripka SYAEPUL tiba dilokasi dan mengamankan serta mengevakuasi mortir temuan tersebut.

Adapun dilaporkan sekitar pukul 12.15 WIB, Tim Gegana meninggalkan lokasi. [rym]

Komentar

Embed Widget
x