Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 23:28 WIB

La Usman Ditangkap Sebelum Pertemuan di Kemenpora

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 27 November 2018 | 16:21 WIB
La Usman Ditangkap Sebelum Pertemuan di Kemenpora
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Ketua DPRD Buton Selatan La Usman yang tertangkap dalam kasus Narkoba datang ke Jakarta untuk mengatur soal perhelatan olahraga di Sulawesi Tenggara.

"Dari hasil keterangan LU, yang bersangkutan adalah sebagai ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, yang bersangkutan ke Jakarta dalam rangka pengurusan pekan olahraga Provinsi di Sulawesi Tenggara," katanya di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Argo menjelaskan, LU ditangkap tim Subdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, sebelum pertemuan yang sudah diagendakannya dengan Kemenpora untuk membahas terkait birokrasi dan lainya terkait pekan olah raga itu.

"Jadi dia intinya ke Jakarta mau ke Kemenpora untuk mengurus itu. Berkaitan anggaran maupun cabang-cabang yabg dipertandingkan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan informasi tertangkapnya Ketua DPRD Buton Selatan La Usman terkait kasus Narkotika.

"Iya Benar (ada penangkapan terhadap Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman) data lain menyusul yah," katanya kepada INILAHCOM, Senin (26/11/2018).

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan juga membenarkan tertangkapnya La Usman.

"Iya betul. Tertangkapnya sekitar dua hari yang lalu. Yang bersangkutan saat ditangkap dan di tes urine positif narkotika," jelasnya.

Diketahui, La Usman merupakan ketua DPRD Buton Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, La Usman adalah anggota DPRD Buton. Namun seiring Buton memekarkan dua wilayah, yakni Buton Selatan dan Buton Tengah, maka La Usman yang merupakan anggota DPRD Dapil Busel harus menyesuaikan dengan bergabung bersama daerah otonomi baru itu.

Saat ini, La Usman juga tercatat sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Busel untuk periode 2019-2023. [rok]

Komentar

Embed Widget
x