Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:10 WIB

Kata Kadis SDA Soal Rumah Amblas di Pademangan

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 21 November 2018 | 09:51 WIB

Berita Terkait

Kata Kadis SDA Soal Rumah Amblas di Pademangan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rumah warga yang roboh di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, akibat tanah amblas saat perbaikan turap guna mencegah longsor.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI menegaskan itu bukan kewenangan mereka namun Dinas Perindustrian dan Energi (DPE). Pasalnya seluruh pengerjaan proyek vertikal drainase difokuskan ke DPE.

"Itu nama pembangunannya vertikal drainase atau sumur resapan. Sekarang tupoksi melekat kepada mereka. Memang sebelum 2016 itu tupoksi Dinas SDA tapi sekarang pelimpahan ke sana," kata Kepala Dinas SDA Teguh Hendrawan, Rabu (21/11/2018).

Menurut Teguh, pembangunan memiliki gaya yang berbeda-beda, karena tinggi rendahnya suata tanah di setiap lokasi berbeda. Pembangunan vertikal dranaise disesuaikan dengan wilayah lantaran tidak semua wilayah dapat langsung menyerap air.

"Pesanggarahan, Timur Pondok Rangon, Cipayung banyak. Karena saat saya baru menjabat tahun 2016 memang sudah dilimpahkan ke Dinas Perindustrian dan Energi untuk sumur resapan atau vertikal drainase," tukasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x