Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 06:40 WIB

Taufik: Jangan Sampai Cawagub Tak Tahu DKI

Oleh : Willi Nafie | Senin, 12 November 2018 | 21:29 WIB
Taufik: Jangan Sampai Cawagub Tak Tahu DKI
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menegaskan tim fit and proper test yang rencananya bakal menguji calon wakil gubernur DKI Jakarta nantinya diisi oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dua dari pks dan gerindra mungkin minggu ini," kata Taufik, Senin (12/11/2018).

Sementara itu perwakilan dari Gerindra, lanjut Taufik saat ini masih dirapatkan dan tidak menutup kemungkinan bakal berasal dari kalangan diluar Partai Gerindra dalam hal ini adalah pakar dalam bidang nya.

"(Usulan nama dari gerindra siapa)
Gerindra baru rapat hari ini ya dari pengurus, kan bisa dari pengurus bisa dari pakar," bebernya.

Menurut Taufik, teknis penetapan wakil gubernur DKI Jakarta lewat fit and proper test agar mengetahui seberapa jauh sang cawagub mengetahui tentang Jakarta

"Pertama yang paham soal kejakartaan, kedua paham soal pemerintahan, yang ketiga memahami rpmjdnya gubernur anies sandi. Itu kalau itu saya kira sudah kriteria umum knp mesti ada fit n proper test jgan sampai nnti calon wagub enggak tahu artinya Jakarta dia enggak paham," tutupnya.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra telah bersepakat bahwa kursi wakil gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada PKS.

Ada dua nama yang diajukan PKS untuk mengisi kekosongan tersebut, yakni yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun Gerindra menginginkan diadakan fit and proper test.[jat]

Komentar

x