Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 05:16 WIB

Richard Muljadi Kerap Lakukan Ini Selama di Rutan

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 November 2018 | 14:07 WIB
Richard Muljadi Kerap Lakukan Ini Selama di Rutan
Richard Muljadi

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan selama dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polda, tersangka dugaan penyalahgunaan narkotika Richard Muljadi dalam kondisi baik. Richard diakui tak pernah mengeluh apapun.

"Kondisi dia (Richard) baik-baik saja dan sehat tidak ada keluhan apa-apa," katanya di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Ia menyatakan, selama dalam rumah tahanan, Richard tak banyak melakukan aktivitas. Selama ini, yang paling sering dilakukan Richard adalah membaca.

"Aktivitas Richard baca-baca saja selama dalam tahanan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan berkas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika oleh Richard Muljardi sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan. Besok, tersangka dan barang bukti akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Iya, untuk kasus Richard Muljadi, berkas kasus yang kami kirim ke kejaksaan, sudah dinyatakan lengkap atau P21 per tanggal 6 November," katanya kepada INILAHCOM, Senin (12/11/2018).

Diketahui, Richard Muljadi kini telah mendekam di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram. Richard pun telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain melalui pemeriksaan urine.

Richard diringkus usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8/2018). Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran untuk buang air.

Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita lantaran dianggap sebagai medium saat Richard mengonsumi kokain tersebut. Polisi juga masih mendalami pelaku berinisial ML yang diduga berperan memberikan kokain kepada Richard. [rok]

Komentar

Embed Widget
x