Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:41 WIB

Anies Jadi Tamu Kehormatan di Buenos Aires

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:34 WIB

Berita Terkait

Anies Jadi Tamu Kehormatan di Buenos Aires
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pemaparan saat menjadi pembicara dalam kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit yang di hadiri para pemimpin 25 kota utama dari negara-negara anggota G20 di Buenos Aires, Argentina. - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat gelar Huspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau tamu kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina.

Ada pun gelar ini diberikan karena berpartisipasi dalam kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit.

Sementara itu, Anies berterima kasih kepada Parlemen Kota Otonom Buenos Aires terkait penghargaan sebagai tamu kehormatan.

"Sebuah penghargaan tersendiri diangkat menjadi tamu kehormatan. Dari seluruh peserta pertemuan U20 hanya tiga orang yang diangkat sebagai Tamu Kehormatan," kata Anies, dalam keterangan pers yang diterima warwatan, Rabu (31/10/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kota Buenos Aires Francisco Quintana mengatakan, dirinya yakin dengan kerja sama dan perbandingan dengan kota-kota lain, termasuk Jakarta, pihaknya mampu membuat kebijakan publik dengan standar tertinggi bagi masyarakat.

"Pertemuan U20 juga bisa menjadi alat untuk bersama-sama mempromosikan tindakan untuk masyarakat agar kota bisa semakin lebih bersih, lebih inklusif, tangguh dan makmur," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x