Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:26 WIB

Kerjasama Polandia-Pemprov DKI Soal Berbagai Hal

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 26 Oktober 2018 | 12:33 WIB

Berita Terkait

Kerjasama Polandia-Pemprov DKI Soal Berbagai Hal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter Gontha di Balai Kota DKI Kamis (25/10/2018).

"Pertemuan awal untuk mengeksplor potensi-potensi kerjasama investasi di DKI Jakarta. Mereka bergerak di berbagai sektor. Jakarta menyambut baik dan kita ingin agar lapangan pekerjaan di Jakarta meningkat, masalah-masalah yang ada di Jakarta bisa terselesaikan lewat kerjasama- kerjasama dengan berbagai negara termasuk dengan Polandia ini," kata Anies.

Sementara itu, Peter menjelaskan kedatangan mereka dalam rangka mengunjungi Trip Expo Indonesia yang ada di JIExpo. Kemudian menyampaikan kepada Gubernur DKI terkait beberapa kemungkinan - kemungkinan kerjasama antara Polandia dan daerah Pemprov DKI Jakarta.

"Dalam hal ini ada beberapa perusahaan yang bergerak dalam pengolahan sampah Biomes juga IT sampah, dalam arti kata pengembangan daripada aplikasi - aplikasi aplikasi untuk mengumpulkan Sampah juga Perusahaan Air Minum," jelasnya.

Kemudian pihaknya juga berbicara mengenai pendidikan dan bidang perhotelan. Lalu bidang tenaga kerja, karena Polandia menginginkan mendapatkan 20.000 tenaga kerja untuk Polandia dari Indonesia.

"Juga untuk pendidikan di mana pendidikan di Polandia sangat - sangat murah dan sangat tinggi pendidikannya dan yang paling penting pak gubernur yaitu mengharapkan dikirimkannya pemain-pemain gawang dari Indonesia untuk datang di Polandia dalam klinik sepak bola tahun depan," tuturnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x