Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:17 WIB

Polisi Gali Soal Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 22 Oktober 2018 | 15:17 WIB

Berita Terkait

Polisi Gali Soal Operasi Plastik Ratna Sarumpaet
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka atas kasus dugaan penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet kembali menjalani pemeriksaan tambahan di Direktorat Kriminal Umum, Senin (22/10/2018).

Ratna dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan tambahan terkait operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, Ratna datang seperti sebelumnya, mengenakan baju tahanan Polda Metro Jaya. Ia datang sekitar pukul 14.28 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Insank Nasrudin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono sebelumnya menyatakan pemeriksaan ini dilakukan masih berkaitan dengan proses operasi plastik yang dilakukan oleh Ratna, dikarenakan ada keterangan Ratna yang masih belum sesuai.

"Rencananya nanti pukul 13.00 WIB kan dilakukan pemeriksaan tambahan. Yang garis besar pemeriksaan berkaitan dengan operasi. Jadi masih ada ketidaksesuaian antara keterangan Bu Ratna kaitannya dengan operasi," kata Argo.

Pemeriksaan lanjutan ini, juga dikembangkan berkaitan dengan pembiayaan Ratna saat melakukan operasi plastik.

"Berkaitan dengan operasi pertama, kedua, dan pembiayaan darimana itu masih perlu tambahan pemeriksaan," kata Argo.

Sebelumnya, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.[jat]

Komentar

Embed Widget
x