Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:59 WIB

Anies Pertimbangkan Lokasi Baru Lapangan Tembak

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:53 WIB

Berita Terkait

Anies Pertimbangkan Lokasi Baru Lapangan Tembak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Meski sepakat untuk merelokasi Lapangan Tembak Senayan, namun lokasi baru tempat relokasi belum ditentukan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, butuh banyak pertimbangan untuk menentukan lokasi baru arena menembak yang ramai jadi pemberitaan akibat peluru nyasar ke Gedung DPR RI.

"Belum. Tadi juga kita bicarakan di mana. Tapi tempat itu jelas semuanya bersepakat bahwa tempat itu (yang ada sekarang) beresiko untuk berlatih menembak," kata Anies usai menerima pengelola Gelora Bung Karno (GBK), pengelola Lapangan Tembak Senayan.

Sejumlah syarat, harus dipenuhi agar nantinya, lokasi baru lapangan menembak aman dan nyaman. Serta tak ada lagi peluru nyasar.

"Sebenarnya tempat-tempat yang baru itu semi indoor, tertutup. Sehingga tidak ada lagi potensi peluru nyasar. Kalaupun melakukan outdoor, tentu tempatnya harus sangat luas, safe," ungkapnya.

Meski begitu, Anies menjelaskan untuk sementara tidak ada kegiatan menembak di Lapangan Tembak Senayan sambil menunggu keputusan.

"Sekarang tidak ada kegiatan. Dalam waktu dekat, kita adaon] putusan. Tapi bukan pada kami ya. Wewenang itu ada pada GBK," tandasnya. [t

Komentar

Embed Widget
x