Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 20:32 WIB

Persiapan e-TLE, Polisi Ujicoba 1 CCTV di Sudirman

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 27 September 2018 | 10:18 WIB

Berita Terkait

Persiapan e-TLE, Polisi Ujicoba 1 CCTV di Sudirman
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan untuk persiapan ujicoba Electronic Traffic Law Enforcment (e-TLE), pihaknya sudah memasang satu unit kamera CCTV dengan sistem dan program khusus di Jl. Sudirman-Thamrin.

"Oh ya untuk persiapan ujicoba eTLE, sekarang satu kamera sudah dipasang di Jl Sudirman-Thamrin yah. Kamera itu lengkap dan sudah connect dengan back office yang ada di TMC," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (27/9/2018).

Ia mengaku sudah melihat langsung hasil dari rekaman kamera cctv tersebut. Bahkan kamera ini sudah sempat diujicoba singkat. Saat ini masih diformulasi untuk display dan akan diskspose ke media.

"Kemarin sudah saya lihat langsung, dan kita ujicoba saya lihat, nanti akan kita formulasikan, kita buat display nya ini, ada beberapa case saya lihat itu, kemudian nanti kita undang semua media," katanya.

"Kita lihat display nya seperti apa. Agar media bisa menggambarkan pelaksanaan e-TLE itu seperti ini. Jadi nanti silakan nanti, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita tampilkan untuk display nya," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya tengah menyiapkan sistem Electronic Traffic Law Enforcment (e-TLE) atau bisa disebut sistem tilang elektronik. Dimana para pelanggar lalulintas akan terekam di kamera cctv. Surat tilang akan dikirim ke alamat pemilik kendaraan sesuai data yang ada di Tanda Nomor Kendaraan.

Sistem e-TLE akan mulai diujicoba pada awal bulan Oktober 2018. Ujicoba akan berlangsung satu bulan. Untuk ujicoba Polisi menetapkan jl Sudirman-Thamrin jjadi titik awal ujicoba eTLE. [rok]

Komentar

x