Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 03:55 WIB

Polisi Bentuk Timsus Buru Pelaku Vandalisme MRT

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 24 September 2018 | 21:42 WIB
Polisi Bentuk Timsus Buru Pelaku Vandalisme MRT
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk membentuk tim khusus guna mencari pelaku vandalisme di salah satu kereta MRT Jakarta yang terparkir di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Sudah saya bentuk tim langsung di bawah Dirkrimum dan Kapolres Jaksel. Secepatnya. Kalau nanti sudah ketangkap pelakunya. Saya sampaikan sama teman-teman," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/9/2018).

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah memeriksa dua saksi terkait kasus ini. Saat ini polisi masih berupaya menidentifikasi pelaku vandalisme tersebut.

"Kami bekerja, kami mencari, mengidentifikasi siapa pelakunya. Ada dua saksi yang sudah kami periksa. Pertama dari PT MRT dan sekuritinya juga sudah kami mintai keterangan," bebernya.

Saat ini, berdasarkan pemeriksaan saksi, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Polisi pun masih mendalami keterangan para saksi dan disinkronkan dengan bukti yang didapatkan penyidik.

"Yang bersangkutan menyatakan kegiatan itu dilakukan dengan cepat. Itu pun nanti dari hasil pemeriksaan saksi ini kami akan mengevaluasi keterangan saksi," ujarnya.

Sebelumnya, Kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dicoret-coret oleh orang tak dikenal. Aksi vandalisme itu ada pada salah satu badan kereta MRT.

Kejadian itu baru diketahui pagi ini, Jumat (21/9/2018) pagi ketika Tim keamanan dari Kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus sedang melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07:30 WIB dan menemukan kondisi kereta dalam kondisi tersebut. [ton]

Komentar

Embed Widget
x