Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 02:59 WIB

Provokasi, Supporter Persita Dihadang Massa

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 7 September 2018 | 23:04 WIB

Berita Terkait

Provokasi, Supporter Persita Dihadang Massa
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan membenarkan adanya keributan antar masnyarakat yang terjadi di Pesanggerahan Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018) malam.

Ia menjelaskan keributan itu terjadi antar suporter bola dengan warga di kolong Tol Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tawuran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Sekitar pukul 20.00 wib, sepulangnya rombongan suporter Persita selesai menyaksikan sepakbola dan melewati kolong tol, kemudian ada nya provokasi dari rombongan yang menggangu pengguna jalan yang merupakan warga petukangan selatan," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (7/8/18)

Tak terima diganggu, warga tersebut melaporkan kepada rekan-rekannya bahwa telah diusik oleh suporter Persita. Warga pun geram dan kembali menyerang dengan dibantu suporter Jakmania.

"Warga yang terganggu kemudian melaporkan kepada warga sekitar bahwa telah di ganggu oleh sporter persita, dan warga yang gabungan dengan jackmania berhamburan keluar menuju kolong tol sehingga terjadi bentrok," jelasnya

Ia menjelaskan, situasi tampang tegang saat itu. Namun, beruntung petugas cepat datang ke lokasi dan membubarkan massa.

"Kemudian personil polsek menggiring rombongan sporter menuju wilayah Tangerang. Sampai saat ini, tidak ada korban ataupun warga yang melaporkan menderita luka atau lainnya. Alhamdulillah situasi bisa dikendalikan dan sangat kondusif," pungkasnya.

Sebelumnya sebuah video adanya tawuran beredar di Media Sosial. Video ini juga diunggah oleh akun @jkt.info.



Komentar

x