Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:20 WIB

Wagub Pengganti Sandi Harus Cocok dengan Anies

Oleh : Fadhli Zikri | Jumat, 7 September 2018 | 18:18 WIB

Berita Terkait

Wagub Pengganti Sandi Harus Cocok dengan Anies
Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta Ferry Iswan - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta Ferry Iswan mengatakan, sosok Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno harus cocok dengan Gubernur Anies Baswedan.

"Kita bukan pilih wakil DPRD, tapi wakil pelaksana, harus macthing dengan Gubernur," kata Ferry dalam diskusi Siapa Pantas Pengganti Sandi? PKS Menekan, Gerindra Melawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Dia menambahkan, selain sosok Wagub pengganti Sandi merupakan hak PKS dan Gerindra, namun juga diperlukan aspirasi masyarakat.

"Lepas dari konteks konstitusi, bahwasanya negeri (DKI) ini tidak bisa diandalkan yang berhak, tapi juga kepantasan dan kejujuran," ujarnya.

Seperti diketahui, Gerindra dan PKS sama-sama mengincar kursi Wagub pengganti Sandi. Dari Gerindra muncul M Taufik sementara dari PKS muncul nama Mardani Ali Sera dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Meski hubungan Gerindra-PKS harmonis, namun keputusan sosok Wagub pengganti Sandi belum menemukan titik temu.

Sebelumnya, Gubernur Anies sendiri telah menyatakan bahwa dirinya tidak ikut-ikut menentukan Wagub. Mantan rektor Universitas Paramadina itu menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra dan PKS.[jat]

Komentar

Embed Widget
x