Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 14:54 WIB

PNS DKI Jajan Pakai JakOne Mobile

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 4 September 2018 | 20:55 WIB

Berita Terkait

PNS DKI Jajan Pakai JakOne Mobile
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Berbagai jajanan yang disuguhkan Bank DKI diperingatan Hari Pelanggan Nasional di Balaikota ludes dibeli pembeli, Selasa (4/9). Karena dengan menggunakan aplikasi JakOne Mobile, makanan dan minuman dijual hanya dengan harga Rp409.

Seperti di Balaikota, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tamu yang datang ke kantor pemerintahan daerah tersebut tampak begitu menikmati jajanan murah tersebut.

David, seorang pengunjung yang merupakan nasabah Bank DKI tersebut tampak menikmati jajanan dengan membeli berbagai makanan dan minuman yang tersedia. Seperti bakso, soto mie, hot dog dan minuman jus buah serta teh tarik.

"Kapan lagi bisa jajan makanan yang biasanya dijual Rp10 ribu sampai Rp20 ribu di tempat ini cukup bayar Rp409," ucapnya David.

Menurutnya, menggunakan JakOne Mobile cukup memudahkan dirinya untuk bertransaksi. Selain tidak lagi perlu membawa uang tunai, berbagai program diberikan untuk memberikan keuntungan kepada dirinya.

"Banyak cas back-nya. Dan yang terpenting sekarang banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga besar sudah tergabung dalam transaksi non tunai JakOne Mobile. Jadi sekarang nggak perlu bingung mau beli atau mau makan apa karena banyak pilihannya," tukasnya.

Coorporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah, menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud layanan Bank DKI terhadap nasabah di Hari Pelanggan Nasional. Adapun harga jual Rp409 setiap makanan dan minuman mengartikan tangga 4 bulan 9.

"Kami ingin nasabah kami merasa nyaman dan di Hari Pelanggan Nasional ini kami juga meluncurkan tagline Senyum Pelanggan, Senyumku juga. Ini bagian dari komitmen kami," jelas Zulfarshah saat ditemui di Balaikota.

Lebih lanjut Zulfarshah menambahkan, peningkatan pelayanan terhadap JakOne Mobile tersu ditingkatkan. Seiring turut meningkatnya jumlah nasabah yang memanfaatkan layanan tersebut.

"Saat ini sudah terdata 7.600 pelaku usaha mulai dari kelas UKM hingga usaha besar tergabung dalam pelayanan transaksi non tunai JakOne Mobile dengan jumlah nasabah telah mencapai 155 ribu orang," ungkap Zulfarshah.

Seperti wartegpun kini dikatakan Zulfarshah telah bisa menggunakan JakOne Mobile. "Initinya keberadaan JakOne Mobile untuk mempermudah pelayanan transaksi keuangan dan memberikan keuntungan bagi nasabah," katanya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo, menyatakan pada kesempatan ini, Bank DKI juga memberikan layanan pembayaran Pajak Bumi & Bangunan/PBB-P2 DKI Jakarta melalui aplikasi JakOne Mobile.

"Pengguna JakOne mobile hanya perlu memasukkan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar," jelas Budi.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, Bank DKI akan memberikan hadiah 5 (lima) unit motor secara gratis tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile. Promo pembayaran PBB tersebut berlaku bagi seluruh pengguna Jakone Mobile.

Pengguna aplikasi JakOne Mobilepun dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini.

"Kami juga menghimbau agar para wajib pajak segera membayar PPB P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018. Selain melalui JakOne Mobile, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran PBB melalui ATM dan seluruh kantor layanan Bank DKI," tutup Budi Mulyo.[jat]

Komentar

Embed Widget
x