Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 02:48 WIB

PRT Tewas di Springhill Royal Diduga Bunuh Diri

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 4 September 2018 | 15:48 WIB

Berita Terkait

PRT Tewas di Springhill Royal Diduga Bunuh Diri
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) berinisial SA (19) tewas setelah diduga melompat dari lantai 10 Apartemen Springhill Royal Residence, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

Kapolsek Pademangan Kompol Tatik Suhartatik mengatakan korban ditemukan mengenaskan di lantai dasar Area Tower Mery Gold apartemen tersebut. Kini jasad wanita itu sudah dimakamkan di kampung halamannya di Brebes, Jawa Tengah.

"Korban sudah dua tahun tinggal di unit apartemen majikannya di sana. Korban dan majikan memiliki hubungan yang sangat baik, sehingga aksi nekatnya terjun bebas dirasa bukan karena ada masalah dengan majikannya. Ya jadi majikanya terpukul juga karena sudah akrab dengan anak-anaknya selama dua tahun," katanya, Selasa (4/9/2018).

Ia menjelaskan, hingga kini motif aksi nekat SA belum diketahui. Namun, memang SA sering melamun sendiri. Keluarga korban saat diperiksa mengaku anaknya tak punya masalah dengan siapapun. Pihak keluarga sudah dimintai keterangan kemarin.

"Kan kemarin (keluarga korban) datang ke Polsek. Katanya, kakak sepupu korban nikah, jadi mau pulang atau gimana saya gak tau," ucapnya.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan apakah aksi nekat SA karena dia mau pulang ke kampungnya. Uang juga dirasa bukan kendala SA nekat bunuh diri. Hingga kini terkait penyebab kematian SA masih terus didalami.

"Kita belum bisa simpulkan. Karena, dari keluarga korban juga rutin juga dikirim gajinya. Berarti kan gajinya lancar. Lebaran kemarin juga pulang," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x