Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:19 WIB

Taufik Tak Masalah PKS Ajukan Calon Cawagub DKI

Oleh : Agus Irawan | Senin, 3 September 2018 | 16:44 WIB

Berita Terkait

Taufik Tak Masalah PKS Ajukan Calon Cawagub DKI
Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengatakan partainya akan mengusulkan satu kandiadat wakil gubernur DKI Jakarta untuk pengganti Sandiaga Uno.

Taufik tidak mempersoalkan PKS apabila mengusulkan kandidat sebagai cawagub DKI, karena semuanya akan ditentukan dalam votinh DPRD DKI Jakarta.

"Ya Gerindra usulkan calon, tapi kalau PKS mau majukan kadernya sebagai calon tidak masalah, jadi nggak usah takut, karena voting di DPRD DKI yang tentukan," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Taufik enggan berkomentar soal nama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Nurmansjah Lubis masuk sebagai calon kuat dari PKS.

"Selain Gerindra, Partai PKS berhak memberikan calon untuk cawagub DKI Jakarta," jelasnya.

Taufik menyebutkan partai pengusung berhak mengajukan dua nama sebagai calon pengganti Sandiaga. Dari dua nama tersebut DPRD DKI akan memilih salah satu calon.

Dia yakin Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan menyerahkan soal calon cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI.

Ia meminta soal perggantian Sandiaga sebagai cawagub DKI Jakarta tidak menyinggung perasaan Sandi yang baru mundur dari wagub DKI.

"Saya tidak mau buru-buru, karena Pak Sandi baru mundur dari wagub, belum ada juga penetapan KPU," terangnya.

Sebelumnya mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Nurmansjah Lubis digadangkan sebagai calon kuat dari PKS untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta.[jat]

Komentar

Embed Widget
x