Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 14:04 WIB

Polres Serang Bantu Warga Kekurangan Air Bersih

Sabtu, 1 September 2018 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Polres Serang Bantu Warga Kekurangan Air Bersih
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan melakukan kegiatan bakti sosial Satgas nusantara dengan meningkatkan kepedulian terhadap warga untuk mendapatkan air bersih di Masjid Al-Muhajirin, Kp Wanayasa, Pontang, Banten.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada warga yang kekeringan, sebagaimana Commander wish Kapolda Banten yaitu tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan Bakti Sosial Satgas nusantara," kata Indra, Sabtu (1/9/2018).

Menurut dia, air merupakan sumber kehidupan manusia karena sangat vital dalam mendukung kehidupan sehari-hari mulai dari minum, masak, mencuci pakaian, mandi dan wudhu untuk shalat.

"Kami merasa sedih atas kejadian yang menimpa masyarakat Wanayasa dimana kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari," ujarnya.

Maka dari itu, Indra mengatakan pihaknya akan mengatur jadwal untuk memberikan bantuan air bersih guna meringankan masyarakat Wanayasa dalam mendapatkan air bersih.

Namun, kata dia, apabila ada permasalahan lain selain menyangkut air bersih agar masyarakat tidak segan-segan menyampaikan kepada bhabinkamtibmas.

"Semoga masalah kekeringan air di wilayah Wanayasa cepat dapat diatasi. Saya selaku Kapolres Serang akan menindaklanjuti dan membawa permasalahan kekeringan di wilayah Wanayasa ini dalam rapat Muspida Kabupaten Serang," jelas dia.

Sementara Kepala Desa Wanayasa, Anita menyampaikan terima kasih kepada Polres Serang dan jajaran yang telah berbesar hati memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat Wanayasa. Namun, Anita akan menyurati Pemerintah Kabupaten Serang terkait masalah ini.

"Terima kasih atas upaya yang akan dilakukan oleh bapak kapolres, untuk menguatkan upaya Bapak Kapolres saya selaku Kades Wanayasa akan membuat surat kepada Pemkab Serang terkait permasalahan kekeringan ini," tandasnya. [wll]

Komentar

Embed Widget
x