Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:35 WIB

Franky Pakai Sabu dalam Mobilnya di Lokasari

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 31 Agustus 2018 | 13:45 WIB

Berita Terkait

Franky Pakai Sabu dalam Mobilnya di Lokasari
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Taman Sari AKBP Rully Indra Wijayanto mengatakan hingga ini pihaknya masih memeriksa Franky, pelaku tabrak lari dan penerobos separator busway di Mangga Besar, Kamis (30/8/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya tengah menyelidiki kasus penggunaan narkotika jenis sabu oleh Franky. Pasalnya dalam kendaraan yang Nissan ,Grand Livina, warna hitam berpelat B 1965 UIQ yang dikendarainya ditemukan sisa-sisa habis memakai sabu. Dalam pemeriksaan sementara, Franky mengaku menggunakan sabu dalam mobilnya itu.

"Kalau dari pengakuannya, dia melakukannya (pakai sabu) di dalam mobil. Sebelum yang bersangkutan mengarah pulang. Begitu perjalanan pulang, dia nabrak dua kali. Di Mangga Besar 7, di Taman Sari 10," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/8/2018).

Ia menjelaskan, Franky menghentikan kendaraan di parkiran kawasan Lokasari, Jakarta Barat. Di sanalah dirinya menghabiskan sabu tersebut.

"Kalau untuk lokasinya, dia mengatakan parkiran di sekitar Lokasari," ujarnya.

Lebih lanjut apakah Franky menerima barang di lokasi itu, Rully mengaku hingga kini pihaknya masih mendalami hal itu.

"Belum nanya sejauh itu ya. Kan itu masih di penyidik. Aku baru garis besar aja. Kalau sekarang kita belum bisa menyampaikan, karena orang bisa transaksi di mana aja kan. Nggak ya kita belum bisa sampai kan kalau belum ada dasar apanya faktanya nanti dianggap fitnah kan gitu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar mengatakan, pengendara mobil Grand Livina bernama Franky, pelaku tabrak lari yang menabrak separator buaway di Manggar Besar, Jakarta Barat, Kamis (30/8/2018), positif menggunakan narkoba.

"Hasilnya cek urine dia positif narkoba. Dia juga ngaku sendiri," katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Meski demikian ia mengaku pihaknya tidak menemukan barang bukti narkotika di dalam mobil Franky. Polisi hanya menemukan barang bukti dua tutup botol alat isap dan plastik klip bekas sabu.


Diketahui, sebuah video satu unit mobil menabrak pembatas jalur busway viral di Media Sosial.

Dalam video yang tersebar dikalangan awak media, berdurasi 2.37 detik terlihat satu unit mobil jenis Nissan Grand Livina, warna hitam berpelat B 1965 UIQ tengah dikejar warga dan tertahan di jalur busway.

Massa yang mayoritas pengendara motor itu meneriaki sang pengemudi sebagai pelaku pencuri Mobil.

Pengemudi mobil terlihat panik karena dia tidak bisa maju karena didepannya ada bus yang tengah memuat penumpang. Dia pun tidak bisa mundur karena ada mobil berderet di belakangnya.

Ia pun terpaksa membanting setir ke sebelah kiri dan mencoba menerobos separator Busway. Tapi langkah ini justru membuat mobilnya tersangkut di tengah separator.

Sang pengemudi pun tak bisa berkelak. Ia akhirnya terlihat ditarik keluar dan dihakimi massa. Terdengar teriakan para massa yang brutal memukuli kendaraan tersebut.

"Ya Allah, astaghfirullah. Kenapa pak?," ujar perekam video itu.
"Itu maling mobil," jawab seorang yang ikut menghakimi pelaku.

Untungnya ada beberapa dari massa yang mengamankan pelaku untuk dibawa menjauhi massa. [rok]

Komentar

Embed Widget
x