Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:16 WIB

Polisi Temukan Identitas WNA Perempuan di Time Out

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 29 Agustus 2018 | 12:35 WIB

Berita Terkait

Polisi Temukan Identitas WNA Perempuan di Time Out
(Foto: inilahcom/ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Ranggo Siregar mengatakan pihaknya akhirnya dapat mengungkap jati diri Warga Negara Tiongkok (WNA) yang ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka di Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat.

Korban ternyata diketahui bernama Hu Ching Ping sebelumnya disebut Li Hui. Ia bekerja sebagai wiraswasta dan tinggal di Apartemen Mediterania Gajah Mada, Jakarta Barat.

"Iya (profesi korban) wiraswasta. Tinggal di Apartemen Mediterania Gajah Mada," katanya di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Identitas dan alamat tinggal korban diketahui setelah aparat Polsek Taman Sari menerima laporan dari tetangganya, yang merupakan penghuni apartemen Mediteriania.

"Jadi ada tetangganya dia, pada Sabtu (25/8) lalu dilaporkan hilang ke Polsek Taman Sari. Kami kan langsung lakukan penyelidikan untuk ikut mencari," ujarnya.

Sejak menerima laporan tersebut, polisi pun langsung melakukan penyelidikan terkait kasus hilangnya korban. Namun, Ranggo mengaku setelah mendengar pemberitaan ada korban pembunuhan di Hotel Time Out, polisi pun berupaya untuk mencari tahu sosok perempuan yang dibunuh di hotel tersebut.

"Nah, saya baca-baca berita. Terus dapat foto-foto korban. Kok cirinya sama. Seperti celana dan baju. Nah, langsung saya kasih data ke Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat," katanya.

Saat itu, aparat Reskrim Polsek Metro Taman Sari pun langsung memberikan data-data korban ke Polres Jakarta Pusat yang menangani kasus pembunuhan korban.

"Sudah (koordinasi). Kami sudah kasih data data korban ke Polres Jakarta Pusat. Nanti, mereka yang melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, seorang perempuan tanpa busana ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Saat ini polisi pun masih menyelidiki penyebab kematian wanita tanpa identitas tersebut.

Kapolsek Gambir, AKBP Johanes Kindangen mengatakan, jenazah wanita tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00, Minggu (26/8/2018).

Namun, ia tidak dapat menjelaskan lebih banyak tentang penemuan mayat tersebut, sebab kasusnya langsung ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat

"Iya ada penemuan mayat. langsung ke Polres (Metro Jakarta Pusat) aja," ujar Johanes di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Saat ditanya soal penyebab kematian, Johanes mengaku belum mengetahuinya. Bahkan identitas perempuan tersebut pun tidak ditemukan. [rok]

Komentar

Embed Widget
x