Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 05:38 WIB

Richard Muljadi Berdesakan dengan Tahanan Lain

Oleh : Agus Iriawan | Senin, 27 Agustus 2018 | 13:18 WIB
Richard Muljadi Berdesakan dengan Tahanan Lain
Richard Muljadi - (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Richard Muljadi, cucu konglomerat Kartini Muljadi, dipenjara karena kasus kepemilikan kokain. Atas kasus tersebut, Richard kini pun harus merasakan pengapnya udara di sel tahanan.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menjelaskan Richard kini ditempatkan bersama tahanan kasus narkoba lainnya.

"Penahanan Riichard disatukan dengan tahanan narkoba lainnya. Satu sel ya," kata Barnabas kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Menurut dia, kapasitas ruang sel yang dihuni Richard hanya bisa ditempati enam orang, namun Richard harus berdesak-desakan dengan tahanan lainnya untuk tidur di penjara karena kaasitas yang penuh.

"Kapasitas satu sel minimal lima sampai enam orang," ucapnya.

Barnabas juga mengaku tidak memberikan izin apabila keluarga atau pengacara mau mendatangi Richard di luar hari kunjungan para tahanan. Karena, para tahahan baru bisa dibesuk keluarga setiap hari Senin sampai Kamis.

"Kalau jam kunjung (besuk tahanan) di luar jam kunjung saya larang, enggak boleh," ungkapnya.

Dia menambahkan, petugas rutan memiliki kewenangan untuk memberikan izin atau tidak terhadap agenda besuk para tahanan.

"Kalau di luar itu tidak boleh. Kalau ada hal khusus, pasti penyidik menghubungi saya. "Boleh enggak?" Kalau saya bilang enggak boleh, ya enggak boleh. Karena yang punya otoritas di rutan, kan kita," tandasnya.

Polisi telah menetapkan Richard sebagai tersagka dan menahannya atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram. Richard pun telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain melalui pemeriksaan urine.

Richard diringkus usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu. Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran untuk buang air.

Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita lantaran dianggap sebagai medium saat Richard mengonsumi kokain tersebut. Polisi juga masih mendalami pelaku berinisial ML yang diduga berperan memberikan kokain kepada Richard. [rok]

Komentar

Embed Widget
x