Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 05:25 WIB

Hotma Sitompul Ajukan Rehabilitasi Richard

Oleh : Agus Iriawan | Senin, 27 Agustus 2018 | 11:31 WIB
Hotma Sitompul Ajukan Rehabilitasi Richard
Kuasa hukum tersangka kasus narkoba Richard Muljadi, Hotma sitompul - (Foto: Inilahcom/Agus Irawan)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum tersangka kasus narkoba Richard Muljadi, Hotma sitompul, mengatakan kedatangannya ke Polda Metro Jaya pada Senin (27/8/2018) untuk mengajukan rehabilitasi.

"Ngobrolnya nanti ya setelah ketemu klien (Richard Muljadi) betul mau ngajuin rehab. Iya, itu kan syarat undang-undang juga, hak dari tersangka," kata Hotman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Saat ditanya berapa kali telah melakukan pertemuan, Hotman mengaku telah berkomunikasi dengan kliennya sejak Kamis (23/8/2018).

"Ketemunya udah dari kamis (23/8/2018), ini baru mau ngobrolin ngajuin rehabnya? Iya, kalau itu sudah bicara dari kemaren2, tapi kan lihat faktanya dulu apa memenuhi syarat hukum atau tidak," ujarnya.

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya ingin melengkapi surat dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Berarti pengajuannya sudah dari kemaren, sekarang cuma lengkapin. Secara lisan sudah dibicarakan ini suratnya kita mau kasih ya. Jadi suratnya mau dikasih sekarang, iya," ungkapnya.

Richard Muljadi tertangkap saat memakai kokain di toilet di sebuah restoran di Mal Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan. Saat ini Richard masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kasus Richard terungkap pada Rabu (22/8/2018). Saat itu Kombes Herry Heryawan (Herrimen) berada di restoran yang sama dengan Richard.

"Herriman mau ke toilet ternyata kamar digunakan sama orang (Richard)," kata Argo

Richard diduga mengkonsumsi kokain menggunakan uang dolar dan ponsel pintarnya sebagai alas narkoba tersebut. [rok]

Komentar

Embed Widget
x