Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 02:59 WIB

Datangi Polda, Sam Aliano Bantah Jadi Tersangka

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:08 WIB

Berita Terkait

Datangi Polda, Sam Aliano Bantah Jadi Tersangka
Sam Aliano - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha Sam Aliano menyambangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/8). Ia menampik kedatangannya ini untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penghinaan Panglima TNI atas laporan artis Nikita Mirzani.

Sam mengaku hanya datang ke pilda untuk melakukan silaturahmi. Dia mengatakan saat ini belum menerima surat panggilan pemeriksaan sebagai saksi atau penetapan tersangka atas dirinya.

"Tidak ada begitu (pemeriksaan). Nggak ada apa-apa. Silaturahmi saja. Tidak ada agenda lain. Tidak ada (penetapan tersangka). Mereka (polisi) bantah ada kabar seperti itu," ujar Sam di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ia menegaskan, sejauh ini terkait kasus tersebut dirinya baru diperiksa dua kali, itu pun tahun lalu. Tahun ini, dia mengaku belum dipanggil lagi untuk diperiksa sebagai saksi.

"Saya hampir setahun hanya dua kali datang (diminta keterangan). Sebagai saksi sudah lama, Oktober 2017," ucap pengusaha eksentrik ini.

Lebih jauh, Sam mengatakan dirinya menampik adanya informasi bahwa perkara yang menyeret dirinya ini sudah naik ke tahapan penyidikan.

"Tidak ada itu, tanya langsung sama Dirkrimsus. Mereka membantah ada kabar seperti ini," kata dia.

Pria blasteran ini mengaku curiga pemberitaan dirinya menjadi tersangka hanya merupakan klaim dari pihak pengacara Nikita yang disebarkan ke media-media.

"Jadi ini yg saya curiga itu hanya dari pihak pengacaranya. Dia mngkn sebarkan lewat rilis , yang lain ikut-ikutan. Semua media sama tulisannya , isinya sama. Mungkin satu media atau dua media lalu yang lain ikutan," tandasnya.

Kuasa Hukum Nikita Mirzani, Muannas Alaidid dalam akun Twitter-nya menyampaikan bahwa Sam Aliano telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik atas laporan dari artis Nikita Mirzani.

Seperti diberitakan, Nikita Mirzani, pada 9 Oktober 2017 lalu melaporkan akun Instagram PKI_terkutuk65, pemilik akun Facebook Aria Dwiyatmo, Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak) Rahmat Himran, Aliansi Advokat Islam NKRI, dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano

Nikita tidak terima karena dituding menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui media Twitter. Artis sensasional itu mengaku tidak merasa berkicau di Twitter yang mengandung unsur hinaan tersebut.[jat]

Komentar

x