Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 14:33 WIB

Ini Alasan Dua Pilot Konsumsi Narkoba

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:51 WIB

Berita Terkait

Ini Alasan Dua Pilot Konsumsi Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan alasan dua oknum pilot, BC dan GS menggunakan narkoba murni karena kesenangan pribadi. Meski demikian kedua pilot ini mengonsumsi sabu saat tidak bertugas di udara.

"Dia kan saat ini bekerja di darat dan di BKO kan. Ya menurut dia 'saya kalau pakai itu merasa nyaman saja'," katanya di Mapolda Metro Jaya, Minggu (5/8/2018).

Argo menjelaskan, dalam penangkapan ini, polisi menyita 0,8 gram shabu beserta id card, dua handpone, alat hisap shabu, dan 3 lembar alumunium foil. Ia menjelaskan BC berperan sebagai penguji simulator bagian penerbangan dan teori di salah satu sekolah penerbang.

Setelah penangkapan, pemeriksaan juga dilakukan dengan menggeledah tempat tinggal kedua pilot ini.

"Hasilnya ditemukan 3 buah pipet kaca, 2 buah potongan sedotan plastik, 1 bungkus klip bekas, 3 buah sedotan plastik kecil, dan 1 buah tutup bong botol plastik di rumah BC,' bebernya.

Selanjutnya, polisi bergerak menuju rumah GS. Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti.

"Yang disita dari rumah GS adalah 1 buah bong kaca, 1 buah cangklong kaca patah, 2 buah pipet kaca, 2 buah sedotan plastik, 3 lembar aluminium foil bekas, dan 2 buah korek api gas," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya berhasil membekuk dua oknum pilot terkait penyalahgunaan narkoba. Kedua pelaku adalah adalah GS dan BC.

GS merupakan Pilot Regent maskapai Bangladesh dan BC adalah oknum PNS Kemenhub di Ditjen Perhubunagan Udara yang di BKO pilot. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x