Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 05:49 WIB

Polda Metro Masih Kembangkan Kasus Korupsi Sekolah

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 2 Agustus 2018 | 17:56 WIB

Berita Terkait

Polda Metro Masih Kembangkan Kasus Korupsi Sekolah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan memastikan pihaknya masih terus mengembangkan kasus dugaan korupsi 119 sekolah di Jakarta.

"Jalan terus. Apalagi KPK sudah turun. KPK udah ngasih support ke kita untuk proses penangananya," kata Adi, Kamis (2/8/2018).

Adi menjelaskan sejauh ini support dari KPK kepada Polda Metro Jaya terkait kasus itu terus diberikan.

"Misalnya penyidik butuh ahli, KPK akan merekomendasikan beberapa ahli yang menurut KPK tepat karena KPK udah pernah menggunakan ahli itu dalam penanganan kasusnya. Misalnya masalah konstruksi mereka sarankan gunakan ahli ini gitu. Atau mereka menanyakan apakah dari pihak Polri udah menggunakan ahli dalam hal konstruksi kalau pun kita sudah, KPK akan lihat keterangan ahli gimana gitu kan," pungkasnya.

Adi menambahkan, koordinasi antara KPK dan pihak Polda Metro Jaya dalam menangani sebuah kasus sejatinya telah berlangsung lama.

"Karena setiap SPDP yang kita munculkan dalam TPK itu terlaporkan ke KPK dan KPK punya datanya. Setiap saat KPK bawa itu data penanganan kasus korupsi yang kita tangani. Kemudian mereka menanyakan hal apa saja yg berkaitan dengan pelaksanaanya. Sambil mencatat progres reportnya," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x