Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 07:41 WIB

Jelang Pilpres, Polisi Dibekali Pemahaman Hukum

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 26 Juli 2018 | 12:07 WIB

Berita Terkait

Jelang Pilpres, Polisi Dibekali Pemahaman Hukum
(Foto: inilahcom/Happy K.)

INLAHCOM, Jakarta - Jelang Pemilu 2019, jajaran Polda Metro Jaya dibekali pemahaman hukum khususnya terkait tindak pidana Pemilu.

Pembekalan dilakukan melalui pelatihan hukum bertajuk 'Pelatihan Khusus tindak pidana Pemilu dalam rangka peningkatan kemampuan Penyelidik dan Penyidik Polda metro jaya dan Polres jajaran' di Rupatama Lt III Biro Ops Polda Metro Jaya

"Pelatihan hukum ini diikuti peserta 139 personil yang terdiri dari Kasubdit Kamneg, Kanit, Panit, Penyidik Subdit Kamneg Dit Reskrimum Polda Metro Jaya dan Penyidik Polres jajaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada INILAHCOM, Kamis (26/7/2018).

Ia menjelaskan, acara yang juga dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda metro jaya ini dibuka langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

"Adapun maksud dan tujuan pelatihan Hukum yaitu untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai posisi Polri dalam menjaga Kamtibmas dan Netralitas Polri dalam Pemilu tahun 2019, sehingga anggota Polri khususnya Polda metro jaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan di percaya oleh masyarakat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya.

"Hasil dari pelatihan ini di harapkan dapat di teruskan ke jajaran masing masing untuk di jadikan pedoman dab acuan dalam rangka menangani tindak pidana pemilu tahun 2019," sambungnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x