Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 12:03 WIB

Polisi Tembak Pencuri Motor di Babelan

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 11 Juli 2018 | 20:51 WIB

Berita Terkait

Polisi Tembak Pencuri Motor di Babelan
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Muara Sepak, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku berinisial AF alias Oji itu dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.

Nico menegaskan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis untuk memberantas kejahatan jalanan. Alhasil, satu dari dua pelaku berhasil diamankan usai melakukan pengembangan kasus.

"Pada hari tersebut, Tim Cobra melaksanakan pengembangan kasus curanmor roda dua di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Berdasarkan informasi, diduga pelaku Oji dan Jantuk melakukan aksinya di wilayah babelan," katanya, Rabu (11/7/2018).

Setelah itu, tim bergerak ke lokasi dan melihat dua pelaku tersebut. Lalu tim melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

"Pada saat melakukan pengejaran, dari arah berlawanan petugas atas nama Brigadir Pazri Arianto berusaha menyetop pelaku atas nama Oji menggunakan sepeda motor Vario. Akan tetapi pelaku Oji justru ingin menabrak petugas, dan keduanya terjatuh," ujarnya.

"Saat jatuh, Jantuk berhasil melarikan diri," sambungnya.

Selanjutnya, petugas mengejar Oji yang lari ke arah semak-semak. Saat dikejar, Oji terlihat berusaha mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya yag diduga senjata api.

"Dengan sigap dan sebagai antisipasi petugas melakukan tindakan tegas terukur melepaskan tembakan ke arah kaki kanan pelaku sebanyak satu kali dan mengenai betis kanan pelaku Oji. Setelah dilakukan penggeledahan tidak ditemukan senjata api namun ditemukan barang bukti berupa kunci letter T," katanya.

Atas hal tersebut, polisi mengamankan satu unit roda dua, satu unit handphone, dan satu set kunci letter T. Selanjutnya, pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur.

"Kita juga melakukan pengejaran terhadap Jantuk," pungkasnya. [ton]

Komentar

x