Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 02:22 WIB
 

Polisi Tangkap 387 Pelaku Kejahatan, 27 Ditembak

Oleh : Fadli Zikri | Jumat, 6 Juli 2018 | 13:28 WIB
Polisi Tangkap 387 Pelaku Kejahatan, 27 Ditembak
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasca-insiden jambret dan begal dengan kekerasan, jajaran Polda Metro Jaya rajin menggelar operasi dan menangkap para pelaku kejahatan di Ibukota.

Dalam Operasi Kewilayahan Mandiri, jajaran Polda Metro berhasil meringkus ratusan pelaku kejahatan jambret, begal, curanmor, pemalakan dan lain-lain.

"Ada 73 orang yang kita lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jumat (6/7/2018).

Dari 73 yang ditahan, sebanyak 27 orang di dor petugas lantaran melawan saat diamankan.

"27 yang kita lakukan tindakan keras dan terukur. Kita lumpuhkan, di kakinya karena melawan petugas pada saat melakukan penangkapan," ujarnya.

Bagkan tiga penjambret anggota dari kelompok jambret Tenda Oranye yang melakukan penjambretan terhadap warga termasuk kepada Direktur Jenderal Bina Kontruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin beberapa waktu lalu, ditembak mati oleh petugas.

"Sudah dirilis di Jakarta Barat," ujar Argo.

Kemudian sebanyak 314 pelaku dilakukan pembinaan karena tidak terbukti melakukan kegiatan tindak pidana.

Adapun Operasi Kewilayah Mandiri Wilayah ini akan dilakukan hingga 3 Agustus 2018 mendatang dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan jelang penyelenggaran Asian Games 2018. [rok]

Tags

Komentar

Embed Widget

x